Gema Desantara Latih 400 Pemuda Anti Narkoba di Pidie Jaya

Said Mulyadi, wabup Pijay buka acara pelatihan anti narkoba.

Pidie Jaya, Media Advokasi-. Dalam rangka mencegah dan memberantas narkoba di lingkungan masyarakat, 400 pemuda/i di kabupaten Pidie Jaya, mengikuti acara pelatihan yang digelar oleh "Gema Desantara" (Gerakan Muda Desa Nusantara), Kementerian Pemuda dan olahraga, dipusatkan di aula kantor Kemenag Pidie Jaya, Rabu, 19/9/2018.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, yang biasa disapa Waled, mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Pidie Jaya, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan anti narkoba tersebut, bahkan pihaknya juga telah membentuk gerakan anti narkoba diseluruh gampong di kabupaten setempat yang berjumlah 222 gampong, terdiri dari satu (1) orang setiap gampong guna mencegah dan memberantas para kurir dan bandar untuk peredaran narkoba di setiap gampong, sebut Waled.

"Untuk itu, kami harapkan juga  kepada Dispora agar menyiapkan program-program dalam melakukan penanggulangan anti narkoba di Pijay," sambung Waled.

Acara tersebut juga menghadirkan tiga  (3) orang pemateri/nara sumber, yang meliputi, Ismail Ibrahim, dari Dinas Pemuda Olah Raga Pidie Jaya, dengan tema materi Strategi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penyalahgunaan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
200 peserta pemuda gampong ikuti latihan anti narkoba.

HJ. Illiza Sa 'auddin Jamal, yang juga mantan Walikota Banda Aceh, dengan materi, Pengetahuan Adiksi Konseling dan Rehabilitasi.

Dan terakhir,  Ustazt Asnawi M.Adam, dari Sekjen PWNU Aceh, dengan materi, Teknik Komunikasi Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Sementara Ketua Panitia Acara, Said Muchlis, di sela-sela acara kepada media ini menyebutkan, bahwa acara pelatihan kader anti narkoba dengan mengangkat tema yaitu "Keren Tanpa Narkoba".

Lebih lanjut Said Muchlis, menyebutkan, acara  tersebut berlangsung selama dua hari di tempat yang berbeda, yakni pembukaan dimulai di aula kantor Kemenag, dikuti oleh 200 peserta yang berasal dari 5 kecamatan, sementara Kamis  besok dipusatkan di Bandar Baru, juga akan diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari 3 Kecamatan, sebut Said Muchlis.

"Semoga dengan acara pelatihan ini kita bisa ambi manfaat dengan berharap para generasi Pidie Jaya yang merupakan generasi penerus bangsa, akan jauh dari keterlibatan dan pengaruh bahaya narkoba yang sudah sangat marak dan meresahkan masyarakat akhir-akhir ini", ungkap Said Muchlis.(Ismail Alfatah)

Popular Posts