Fraksi PDIP Bahas Penambahan Anggaran MUI

Ketua DPRD Kabupaten Karawang H Toto Suripto SE dari Fraksi PDIP
Karawang, Media Advokasi-Ketua DPR Kab Karawang bersama fraksi PDI Perjuangan DPRD Karawang mengadakan pertemuan.  Sejumlah isu dibahas, mulai dari persoalan legislasi yang berlarut-larut, anggaran penambahan anggaran untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Karawang.

Fraksi PDI Perjuangan sepakat saling bersinergi menyukseskan kinerja legislasi di masa kerja yang tinggal beberapa tahun lagi.

“Dalam pertemuan informal Fraksi tadi kita sepakat saling bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. Di masa kerja DPRD yang tinggal beberapa tahun lagi, kita harus saling bersinergi,” kata H. Toto Suripto, SE  saat dinkonfirmasi.(7/9/2018)

Dijelaskannya, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Karawang, berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk menganggarkan dari Anggaran Belanja Daerah (APBD) untuk operasional kegiatan keagamaan.

“Dengan dialokasikan anggaran APBD untuk operasional keagaaman hal itu bisa mendukung aktivitas keagamaan,” jelasnya

Menurutnya, selama ini anggaran untuk keagamaan masih sangat minim, meski ada dari pemerintah daerah, sifatnya hanya berupa hibah dan tidak mencukupi untuk biaya operasional. Selain itu honor marbot dan pengurus majelis ta’lim selama ini banyak dikeluhkan karena masih minim.

“Selama ini anggaran yang diterima MUI sangat kurang, sedangkan MUI membina hampir 2 juta jiwa umat Islam. Tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI,” ujar Ketua DPRD Kab. Karawang

H. Toto Suripto, SE menambahkan, peran MUI sangat  penting  untuk  melakukan  kegiatan  siar  agama  islam  mengingat  jaman  semakin  moderen  dan  untuk  kerukunan  sesama  umat  islam. Sehingga kami Fraksi PDI Perjuangan, memperjuangkan  anggaran  MUI  untuk  sosialisasi  ke  agamaan  di  setiap  kecamatan

“Bersama Fraksi PDI Perjuangan akan Memperjuangkan  dan  mendorong  agar  kesbang  pol  menganggarkan  dengan  khusus  untuk  MUI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya,” tandasnya. (Sutiyono)

Popular Posts