Dua Atlit Pencak Silat Asal Garut Jabar Peraih Emas Asian Games 2018 Resmi Jadi Pasutri

Wakil Bupati Garut Sebagai Saksi Pernikahan Dua Atlit Peraih emas Asian Games 2018.
Garut, Media Advokasi -Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menjadi saksi pernikahan Lutfi Nurhasanah dan Anggi Faisal Mubarok, atlet pencak silat peraih medali emas beregu putri dan putra pada Asean Games 2018 di Jakarta yang baru lalu.

Resepsi pernikahan dilaksanakan di GOR Pencak Silat Putra Siliwangi, Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (29/09/2018) sekitar pukul 08.00 pagi.

A. Sobar, ayahanda dari Anggi Faisal Mubarok, mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Helmi Budiman yang telah berkenan menjadi saksi pernikahan putranya.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wabup yang telah berkenan hadir. Terlebih saat ini Pak Wabup sedang di tengah kesibukannya,” ungkap Sobar.

Sementara itu, dr. Helmi Budiman mendoakan kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah.

“Saya juga ikut terharu, mereka merupakan atlet kebanggan Kabupaten Garut yang berhasil mengharumkan bangsa dan negara di tingkat international lewat Asian Games 2018. Mudah-mudahan mereka sakinah mawaddah warahmah,” ujarnya.

Wabup menambahkan keluarga kedua mempelai, baik dari mempelai pria atau wanita, sudah dianggap keluarga sendiri sehingga dalam beberapa kali kesempatan bertemu, selalu berdiskusi untuk kemajuan pencak silat di Kabupaten Garut.

“Keluarga kedua mempelai merupakan tokoh persilatan di Kabupaten Garut dan sudah saya anggap keluarga saya sendiri. Kami sering sharing terkait kemajuan pencak silat di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Helmi pun berbagi tips berumah tangga kepada kedua mempelai yang telah syah menjadi pasangan suami istri itu.

“Kunci dalam rumah tangga itu saling terbuka antar pasangan, dan menikah itu harus menjadi sarana ibadah dan segala sesuatu pun kalau sudah menikah menjadi ibadah,” ungkapnya.(Yon/hms.grt)

Popular Posts