Bupati Pijay Sambut Baik Usulan-Usulan Veteran Pahlawan Kemerdekaan


Pidie Jaya, Media Advokasi - Kepala DPD LVRI Aceh Kolonel (purn) HM Jafar Karim, menyampaikan pesan dan harapannya kepada pemerintah Pidie Jaya untuk memperhatikan nasib dan kesejahteraan para pejuang veteran di Pidie Jaya khususnya. Harapan tersebut disampaikan dalam rangka pelantikan pengurus veteran kabupaten Pidie Jaya, di aula kantor bupati Pijay,  Kamis 13/9/2018.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, ketua DPD LVRI Aceh, bupati Pijay,  dandim Pidie,  para SKPK, danramil dan anggota, angota polsek Meuredu, para anngota veteran Pidie Jaya dan sejumlah wartawan.

Kepala DPD LVRI  kolonel (purn) HM. Jafar Karim,  dalam pidatonya yang hampir satu jam membahas habis berbagai cerita saat berperang memperjuangkan kemedekaan sampai menjaga kemerdekaan negara Republik Indonesia.

"Sebagi pejuang yang sudah berasam garam dengan berbagai pertempuran saat memperjuang dan merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda, tentu kami sangat menyadari bagimana nasib para pejuang veteran yang saat ini tua renta, namun mereka sudah berjasa dan memberi andil besar kepada negara dan kepada generasi penerus bangsa."

HM. Jafar Karim juga meneruskan, "Selama hayat dikandung badan para veteran dalam mengakhiri sisa-sisa hidupnya masih terus bersemangat berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia seutuhnya untuk diwarisi generasi penerus bangsa

Para Bupati di Aceh harus tergerak murni memperhatikan kehidupan Legiun Veteran RI di wilayahnya masing-masing perlu dibantu berbagai hal, fasilitas kantor, anggaran operasional veteran setiap tahun untuk kebutuhan pembinaan veteran, janda veteran yang suaminya telah tiada dan pembinaan pemuda panca marga (PPM) putera-puteri veteran pejuang kemerdekaan." ucap Pahlawan Kemerdekaan ini.

Kolonel (Purn) HM Djafar Karim juga menyampaikan pernyataan Pangdam Iskandarmuda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam memberikan sambutannya pada peringatan Hari Veteran Nasional di Balai Teuku Umar (BTU) Banda Aceh (28/8/2018) lalu, mengatakan, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu menghargai jasa pahlawannya.

“Semboyan ini diharapkan akan menjadi suatu kenyataan sebagai mengharai jasa veteran pejuang yang tidak ternilai harganya, yakni kemerdekaan yang telah dinikmati generasi penerus bangsa sekarang ini,” ujar Kolonel (Purn) HM

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas menyambut baik usulan dan harapan yang dikemukakan tokoh pahlawan kemerdekaan itu dan berjanji akan memperhatikan kesejahteraan para veteran dan terutam nntuk kantor, akan segera disediakan, jelas H. Aiyub Abbas yang akrab disapa Abuwa. (Ismail Alfatah)

Popular Posts