WARGA DESA MANE TUNONG MELAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN SEUSAI MELAKSAKAN SOLAT AIDIL ADHA

Warga Desa Mane Tunong saat melaksanakan penyembelehan hewan kurban

Aceh Utara, Media Advokasi - Desa Mane Tunong Kecamatan Muara batu Kabupaten Aceh Utara  merupakan desa paling barat berada dalam kabupaten Aceh Utara.Rabu 22/08  bertepatan dengan hari Raya aidil adha 1439.H, hari kebesaran bagi pemeluk agama Islam.

Bagi Warga Desa Mane Tunong sudah menjadi agenda tersendiri untuk melaksanakan kewajiban untuk berqurban,Selesai melakukan shalat Aidil Adha,Panitia bersama warga turun ke lokasi ,Murdani Ali selaku penanggung jawab kepada media ini mengatakan" Kita di Mane Tunong setiap tahun warga berqurban walaupun di tahun ini hewan qurban tak sebanyak tahun yang lalu tapi warga disini sangat antusias melakukan ini,dengan kita berqurban kita bisa berbagi rasa dengan wargadan setiap tahun yang menerima daging qurban mencapai 500 KK"imbuhnya.

Hasil pantauan media ini di lokasi,Warga dan panitia  serta persngkat Desasaling bekerja sama,demi suksesnya pembagian daging Qurban.Pembagian daging qurban warga mengambil sendiri ke lokasi dengan membawa kupon yang sudah dibagikan oleh Panitia sebelumnya,acara pembagian daging baru selesai sekira pukul dua sore hari. (T.SAIFUDDIN ALBA)

Popular Posts